banner image

CARA BUAT FOLDER YANG AMAN DARI VIRUS

Virus (dalam kasus ini adalah sebuah program jahat) adalah salah satu jenis malware yang terkenal di dunia. Cara kerjanya yaitu menginfeksi file-file yang terdapat di komputer/ponsel, setelah terinfeksi maka dia akan menyusupi file-file system & menggandakan dirinya. Hal ini tentu membuat komputer/ponsel yang terjangkiti menjadi lemod, ga mau booting, memori tiba-tiba berkurang drastis, hang/freeze, dll. Ada sebuah virus yang mampu memblokir semua penginstalan software antivirus, bahkan mampu memblokir akses internet ke situs-situs penyedia program antivirus seperti Kaspersky, AVG, Avast!, Avira, dll. Virus ini bernamaWorm:Win32/Conficker.B (terdeteksi oleh Microsoft Security Essentials). Nama lain virus ini adalah Worm Downadup. Virus ini menginfeksi komputer, bukannya ponsel. Sebenarnya ini bukan virus, tetapi worm/cacing komputer. Lalu apa beda antara worm dengan virus ??? Baca sendiri aja sob coz kalau aku tulis bisa berlembar-lembar #emangnya buku# mrgreen :

Wikipedia Indonesia - Virus komputer
Wikipedia Indonesia - Cacing komputer

Ada jenis malware yang lain, yaitu trojan horse (kuda troya), backdoor, rootkit, wabbit, spyware, dialer, adware, dll. Keterangan lebih lanjut, baca nih
Wikipedia Indonesia - Perangkat perusak

Kembali ke topik, bagaimana cara membuat folder yang tidak dapat ditembus virus ???????



Baca dulu persyaratannya:
1. Gunakan komputer yang bersih dari malware !
2. Menggunakan OS Windows. Minimal Windows XP lah. Windows 98, Windows 2000, Windows ME, mungkin sudah jarang digunakan.
3. Pastikan keyboard komputer tersebut ada tombol "Num Lock" nya & sudah aktif (ditandai dengan lampu "Num Lock" menyala, biasanya berwarna hijau). "Num Lock" itu adalah tombol angka sebelah kanan keyboard. Bukan angka yang di atas tombol QWERTY.
Pastikan juga ada tombol "Alt" nya di bawah tombol QWERTY. Kalau yang ini sudah tentu 100% ada di semua keyboard. lol

Nah, ini dia caranya:
1. Buat sebuah folder. Beri nama terserah, misalnya: Folderku.
2. Klik kanan folder tersebut, pilih Rename. Letakkan kursor di sebelah kiri huruf "F", lalu tekan tombol: "Alt+251", kemudian lepas.
Selanjutnya, letakkan kursor di sebelah kanan huruf "u", lalu tekan tombol: "Alt+251", kemudian lepas.
3. Hasilnya menjadi seperti ini: √Folderku√
4. Selesai sob. Masukkan semua file-file penting/atau file apalah terserah ke dalam folder tersebut. Insya Alloh aman dari serangan virus karena virus gak akan bisa njebol folder tersebut. Sudah ku tes sendiri loh...mrgreen

Note:
1. Cara ini terinspirasi oleh folder buatannya Smadav, yaitu Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ. Dan juga dari sebuah artikel di internet. Sorry gak mencantumkan artikel tersebut karena sudah kucari-cari gak ketemu, udah lama banget sih aku tahu trik ini tapi baru sekarang bisa share. hehe mrgreen #maaf buat yang punya artikel# smile
2. Ada beberapa program komputer windows (format file .exe) yang tidak bisa dibuka langsung dari folder tersebut. Cara membukanya, pindahkan dulu file .exe tersebut ke luar dari folder, kemudian buka/eksekusi !
3. Cara ini bisa digunakan di hard disk drive (HDD) komputer itu sendiri, flashdisk, memori card (MicroSD, MiniSD, M2, MMC, dll).
4. Maksud dari "Alt+251" adalah tekan tombol "Alt", lalu tekan tombol angka 2, kemudian tekan tombol angka 5, terakhir tekan tombol angka 1. Penekanan tombol "Alt" jangan dilepas sebelum menekan tombol angka 1 !!!
5. Jangan sampai karena ada cara ini kamu tidak memakai antivirus di komputer (terutama windows).
6. Sudah tak tes di flashdisk ku merk KINGSTON menggunakan Windows 7 Ultimate SP1 32-bit. Kalau berbeda, silahkan disesuaikan sendiri !!!


sumber:http://exodia-necross.mywapblog.com/cara-membuat-folder-yang-tidak-dapat-dit.xhtml
CARA BUAT FOLDER YANG AMAN DARI VIRUS CARA BUAT FOLDER YANG AMAN DARI VIRUS Reviewed by Vernaldy Revimaputra on December 23, 2013 Rating: 5

3 comments:

  1. Kalau di blogger mau buat sitemap atau daftar isi yang bersih dari malware gemana? soalnya beberapa waktu lalau beberapa blog saya di locked ama google karna sitemap yang katanya terinfeksi malware ...
    thanks sebelumnya gan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.